Breaking News

121 PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang Terima SK

BETRANS,  PADANG PANJANG-
Sebanyak 121 PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang menerima SK kenaikan pangkat priode 1 Oktober 2016 yang deserahkan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekda Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Jumat (16/9). Acara bertempat di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang.
Kenaikan pangkat yang mulai berlaku 1 Oktober 2016 mendatang, dikatakan Kepala BKD Martoni terdiri dari : ‘kenaikan pangkat pilihan struktural’ sebanyak 39 orang, yaitu golongan IV sebanyak 6 orang, golongan III sebanyak 32 orang, lalu ‘kenaikan Pangkat Reguler’ sebanyak 36 orang, yaitu golongan III sebanyak 12 orang, golongan II sebanyak 22 orang, golongan I sebanyak 2orang.
Kemudian, ‘kenaikan pangkat penyesuaian Ijazah’ sebanyak 12 orang yang terdiri dari golongan III, seterusnya ‘ kenaikan pangkat pilihan fungsional’ kesehatan 34 orang, terdiri dari golongan IV sebanyak 1 orang, golongan III sebanyak 31 orang dan golongan II sebanyak 2 orang. Terakhir, ‘kenaikan pangkat pilihan fungsional auditor’ yaitu Gol III sebanyak 1 orang.
“Kenaikan Pangkat ini Diatur melalui Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2002 yang merupakan perubahan dari peraturan pemerintah nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat pegawai negeri sipi,” Ungkap Martoni.
Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekda Edwar Juliartha mengharapkan SK kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi sekaligus pelecut semangat untuk meningkatkan prestasi kerja serta mengubah sikap, prilaku dan mentalitas ke arah yang lebih baik.
Dikatakannya, kenaikan pangkat bukanlah hak yang dapat dituntut oleh seorang PNS, namun hal itu adalah penghargaan dari pemerintah kepada PNS karena yang bersangkutan telah berbakti dan memenuhi kriteri yang ditentukan.
“Seorang PNS atau ASN tidak memilki hak mutlak untuk menuntut harus naik pangkat, ketika kita belum menerima kenaikan pangkata berarti kita belum pantas untuk diberi penghargaan, walaupun sebagian persyaratan sudah terpenuhi,” katanya.
Sementara itu, Sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar juliartha menuturkan agar ASN Kota Padang Panjang bisa bekerja secara profesional sesuai dengan jabatan / pangkat yang diamanahkan kepadanya. “ berimajinasilah yang baik tentang Padang Panjang,” ungkapnya.
PNS menurut Sekda Edwar juliartha memiliki tiga peranan diantaranya sebagai ASN itu sendiri, Pamong dan sebagai pribadi yang bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri.” Kita harus bisa menempatkan diri kita dimanapun kita berada, sebagai pamong berarti kita harus bisa mengayomi dan memberikan keteladan dan kedamaian dilingkungan kita berada,” katanya. (Humas)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi