Camat Nanggalo Respon Cepat Kekwatiran Warga Terkait Batu Bronjong



PADANG-Camat Nanggalo Teddy Antonius merespon cepat kekwatiran warga terkait ancaman runtuhnya tebing Sungai Pagang Dalam di Kelurahan Kurao Pagang, Rabu (5/10).
Munculnya kekwatiran warga tersebut lantaran arus sungai yang terlihat semakin deras setelah adanya pembangunan batu bronjong yang sejalan dengan pembangunan jembatan. Warga menilai penempatan batu bronjong tersebut tidak pas karena terjadi penyempitan sungai sehingga arus yang kuat langsung menumbuk pada belokan tebing.
Camat Teddy mengatakan, kekwatiran warga ini adalah wajar karena lambat laun tebing yang dihantam arus kuat itu bisa jebol dan rumah di sekitarnya akan terban ke sungai. Pihaknya akan berkonsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan kontraktor agar meninjau kembali posisi pembangunan batu bronjong tersebut.
"Laporan warga ini akan kita sampaikan ke Dinas PU dan pihak kontraktor, " tukasnya.

Saat ini, di lokasi tersebut sedang dibangun jembatan baru yang menghubungkan Pagang Dalam dan Pagang Luar. Pembangunan jembatan juga sepaket dengan jalan yang tembus ke Durian Ratus berikut drainase kiri-kanan jalan. Nilai proyek tersebut senilai Rp. 4 milyar lebih dengan dana APBD 2016.(**)