Bupati Pasaman Lantik Kepala Sekolah SLTP dan SLTA

BETRANS, Pasaman (Sumatera Barat)--Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melantik sebanyak 50 kepala sekolah Stingkat SLTP dan SLTA yang ada di lingkungan pemerintah daerah Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib Lubuksikaping Kamis siang 29 September 2016.
 Hadir pada kesempatan tersebut ,Asisten I Dalisman, Asisten III Asnil M Setda Pasaman. Kepala BKD Pasaman Zulfahmi, Beberapa Kepala SKPD, dan ratusan pengunjung yang menyaksikan jalanya pelantikan tersebut.
     Dalam arahanya Yusuf Lubis   menyebutkan ,"Selamat bekerja kepada kepala sekolah yang baru dilantik. Kita berharap kepala sekolah yang baru ini untuk mengemban amanah dengan baik dan menjadi teladan di tengah masyarakat.
      Menurutnya, mutasi dan promisi jabatan ini merupakan hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan organisasi. Hal tersebut bertujuan untuk penyegaran karena ada yang sudah lama bertugas di tempat sebelumnya.
     Ia juga mengimbau kepada para kepala sekolah untuk mengemban tanggungjawab ini sesuai dengan Visi Misi daerah yakni mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya.
   "Kepala sekolah yang dilantik hari ini murni karena kinerjanya. Bukan karena ada bagi-bagi jabatan atau karena uang. Jadi laksanakanlah tugas dan fungsi sesuai ketentuan yang berlaku" katanya.
     Dalam kesempatan itu, Bupati Yusuf Lubis menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga akan mengangkat sebanyak 700 orang guru kontrak pada tahun ini.
   "Jadi kepala sekolah tidak perlu lagi mengeluarkan gaji guru honor dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kepala sekolah tidak perlu pusing lagi karena akan dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita," jelasnya.
     Sementara itu pada kesempatan tersebut Kepala Badan kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Pasaman, Zulfahmi mengatakan 50 kepala sekolah yang dilantik ini yakni kepala sekolah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).
    "Kepala SMA yang baru dilantik berjumlah 11 orang, Kepala SMK sebanyak lima orang dan kepala SMP 34 orang," ujarnya.
    Oleh sebab itu, katanya, dengan telah dilantiknya para kepala sekolahini diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.