Padang Jumpa Pasbar di Semifinal Sepakbola Porprov 2016

BERI ARAHAN---Manejer Tim Sepakbola Porprov Kota Padang, Mastilizal Ye sedang memberikan arahan kepada pemain usai timnya mengalahkan Kabupaten Agam di Lapangan PSTS Tabing, Jumat (25/11) sore.


Bertans,Padang- - – Tim sepakbola tuan rumah Kota Padang akan berjumpa Pasaman Barat (Pasbar) pada babak semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar 2016, Minggu (27/11) mendatang.
Kedua tim, sama-sama sukses menaklukkan lawannya di babak delapan besar cabang sepakbola Porprov 2016 di tempat berbeda.
Kesebelasan tuan rumah Kota Padang, dengan gagah perkasa melangkah ke semifinal setelah membuyarkan impian kesebelasan Kabupaten Agam dengan skor 2-0, dipertandingan babak delapan besar di Lapangan PS Tabing, Kota Padang, Jumat (25/11) sore.
Kedua gol kemenangan kesebelasan tuan rumah Kota Padang di cetak, Khairul Azmi menit ke-57 dan Hidayatul Fikri menit ke-75. Skor 2-0 tersebut tetap bertahan hingga pertandingan usai.
“Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Tapi kita harus tetap waspada karena perjuangan belumlah selesai. Masih ada dua pertandingan lagi sebelum meraih gelar juara. Semoga pada pertandingan berikutnya kita kembali meraih kemenangan,” ungkap Pelatih tim sepakbola Kota Padang, Supianto ketika dimintai komentarnya usai pertandingan.
Hasil pertandingan lainnya, kesebelasan Kabupaten Limapuluh Kota yang tampil sebagai juara Grup A di babak penyisihan berhasil menghempaskan Kabupaten Pasaman dengan skor tipis 3-2 di Lapangan BBC Batuang Taba Lubeg.
Kemudian, kesebelasan Pasamana Barat (Pasbar) yang menyandang status juara Grup B akhirnya juga lolos ke babak semifinal dengan susah payah atas kesebelasan Kota Payakumbuh dengan skor 9-8 lewat drama adu pinalti di Lapangan UNP Lubuk Buaya. Dalam pertandingan 2 x 45 menit kedua tim bermain imbang 1-1.
Sedangkan Kesebelasan Kota Pariaman yang tampil sebagai Juara Grup C juga sukses melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan kesebelasan Kabupaten Sijunjung dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Cengkeh.
Pertandingan babak semifinal akan berlangsung, Minggu, 27 November 2016 di dua lapangan, yakni Lapangan BBC Batuang Taba Lubeg dan Lapangan PSTS Tabing. Pertandingan akan digelar serentak mulai pukul 15.30 WIB.
Di lapangan BBC Batung Taba, akan berhadapan kesebelasan Kabupaten  50 Kota melawan kesebelasan  Kota Pariaman. Sedangkan di lapangan PSTS Tabing, tim tuan rumah Kota Padang akan meladeni Pasaman Barat. (noa)