Wako beri Hadiah Jalan Jalan Penulis cilik

 
Betrans-PADANG
seorang  pengarang cilik yang  berhasil menulis sebuah buku berjudul Petualangan Putri Storberi dan Milk. bernana Syadza Hanifa Putri (9), pelajar Kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sawahan, Padang Timur mendapat hadiah jalan-jalan ke Jakarta selama dua hari
Hadiah itu diberikan oleh Walikota Padang Mahyeldi kepada Syadza sebagai bentuk apresiasi terhadap kelebihan yang dimiliki gadis cilik putri bungsu pasangan Hanafi dan Imelda tersebut. Dalam usianya yang masih sangat muda, Syadza telah berhasil mengarang sebuah buku cerita..Hadiah tersebut diberikanWali kota padang  Mahyeldi saat menjadi pembina upacara di SDN 01 Sawahan, Senin (23/1). Mahyeldi sengaja menyempatkan diri menjadi pembina upacara yang tujuan utamanya  memberikan hadiah kepada Syadza. Syadza .
 
“Ini adalah sebuah prestasi luar biasa yang perlu diapresiasi dan hendaknya menjadi motivasi bagi anak-anak lain untuk berkarya sesuai minat dan bakat masing-masing,” ungkap Mahyeldi. Buku berjudul Petualangn Putri Stroberi & milk berisi 20 judul, 168 halaman. Diantara tulisanya berjudul, Stroberi Si Penyihir Usil.Putri Melati,Gadis Kecil yang Lincah.Milk Kucing Buruk Rupa.Kerajaan Semut. Burung Bermata Seribu dan lain sebagainya. Buku Petualangan Putri Stroberi & milk juga dibagikan-kepada wartawan yang datang meliput ke SDN 1 Sawahan, Tanmalaka pada upacara bendera Senin Pagi itu.
Semua murid-murid berseragam merah putih, kecuali komandan cilik upacara berpakain putih-putih dan para guru membentuk barisan persegi empat dengan rapi. Walikota Mahyeldi berpesan kepada murid-murid SD tersebut, agar selalu patuh pada orangtua dan guru dan harus menjalankan perintah Allah Swt, sholat lima waktu.. Karena kunci sukses seseorang adalah patuh kepada orangtua dan guru, taat menjalankan perintah Allah,Swt. Kesuksesan seseorang pasti berawal dari doa kedua orang tuanya.  Dia juga meminta, setiap anak untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri. Jangan takut salah dalam memulai suatu kegiatan yang berguna.

Hadiah yang di berikanWalikota  kepada Syadza dan ibunya berupa ongkos perjalanan pulang pergi, penginapan dan uang saku selama dua hari. Syadza tak mampu menyembunyikan rasa senangnya karena mendapat hadiah dan pujian dari orang nomor satu di Kota Padang itu,.“Syadza sangat senang dikunjungi Pak Walikota, apalagi sampai diberi hadiah. Syadza berterimakasih sekali, dan bertekad akan terus menulis,” ungkapnya“Syadza dengan  malu-malu.Seperti diberitakan sebelumnya, Syadza telah berhasil menulis sebuah buku cerita dongeng berjudul Petualangan Puteri Stroberi dan Milk. Buku setebal 168 halaman itu berisi 20 cerita petualangan Puteri Stroberi dan seekor kucing yang diberi nama Milk. Buku tersebut diterbitkan oleh Ikatan Keluarga Paninjauan Solok (IKPS)