Breaking News

Satukan Semangat Warga, Walikota Launching Gerakan Kecamatan Bersih

BETRANS.PADANG - Setelah berhasil meraih Adipura, Pemerintah Kota Padang semakin getol menularkan budaya bersih hingga tingkat kecamatan. Budaya bersih nantinya akan terus dicanangkan hingga tingkat kelurahan agar kebersihan menjadi budaya seluruh warga Kota Padang.
Diawali dari Kecamatan Lubuk Bagaluang, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo menandai launching Gerakan Kecamatan Bersih sekota Padang di Puri Lestari Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Minggu (10/9/).
Walikota Mahyeldi mengatakan kebersihan dengan launching gerakan kecamatan bersih ini merupakan upaya menyamakan semangat warga, bukan saja tingkat kota tetapi juga di tingkat kecamatan hinga kelurahan.
"Kita samakan semangat seluruh warga untuk melakukan gerakan bersih di Kota Padang," kata Mahyeldi.
Kembalinya Adipura ke Kota Padang, menurut Mahyeldi, menjadi pelecut semangat menjadikan kota tetap bersih dan terus mempertahankannya. "Penghargaan Adipura jadi semangat mempertahankan kota selalu bersih," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Mahyeldi mengapresiasi aparatur kecamatan beserta warga kecamatan Lubuak Bagaluang yang menunjukkan semangatnya dalam gerakan kecamatan bersih. Ia menilai hal tersebut modal dalam pembangunan yang diawali dengan kepedulian terhadap lingkungan.
Camat Lubuak Bagaluang Rosail Akhyari juga mendapat apresiasi walikota karena telah mengunisiasi gerakan bersih di wilayah kerjanya.
Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan dana operasional RT/RW triwulan ketiga tahun ini. Hadir para lurah dan seluruh pengurus RT/RW serta kader sekecamatan eks Nagari Nan XX tersebut.(DU/Zl/Taf)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi