Breaking News

UKS Agar Hadirkan Sekolah Sehat

BETRANS.PADANG - Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai pelopor hadirnya sekolah sehat. Karena itu, diperlukan perhatian terhadap segala lini. Sehingga dapat menghadirkan siswa yang nantinya menjadi calon orang hebat.
"UKS agar tanamkan dan kenalkan budaya sehat di sekolah," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat membuka Rapat Kerja Daerah Tim Pelaksana UKS seluruh sekolah di Padang di Aula Gedung Dinsosnakertrans Sumbar, Senin (11/9).
Lebih jauh diungkapkan Mahyeldi, pentingnya menghadirkan sekolah sehat karena sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu. Mencetak anak didik yang akan menjadi pemimpin bangsa nantinya.
"Kita harus menghadirkan tempat yang mendukung bagi anak didik di sekolah," tukas Walikota.
Ditekankan Mahyeldi, hal yang baik memang harus ditanamkan kepada anak didik. Sebab anak didik masih polos.
Walikota juga sempat menceritakan pengalamannya ketika masuk ke salah satu ruangan di sekolah. Untuk masuk ruangan tersebut tidak dibolehkan memakai sepatu. Namun karena Walikota yang datang, para guru mempersilahkan Walikota untuk masuk dengan memakai sepatu.
"Ini tentu tidak baik dalam cara mendidik dan menanamkan budaya disiplin kepada anak didik," jelas Mahyeldi.
Sementara sisi lain Walikota juga menekankan perlunya perencanaan matang di sekolah. Kantin sekolah mesti masuk dalam perencanaan sekolah.
"Dan karena itulah UKS menjadi pionir untuk menanamkan budaya hidup sehat itu," pungkas Mahyeldi.(Hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi