Breaking News

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Tiga Perlombaan


Betrans, Padang Panjang ~ Untuk mendorong dan menambah minat serta kebiasaan membaca bagi masyarakat terutama anak-anak Sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang berusaha mewujudkan dengan menggadakan acara perlombaan.

Tiga perlombaan diadakan selama tiga hari berturut-turut (20-23 Februari 2018) dimulai hari ini Selasa, (20/2) dimulai dengan Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP dan SLTA. Hari ini Rabu (21/2) Lomba Bercerita tingkat SD serta hari terakhir Lomba Melukis tingkat Taman Kanak-Kanak.

Acara yang diselenggarakan di Halaman Dinas Perputakaan dan Kearsipan tersebut dibuka langsung oleh Pjs. Walikota Padang Panjang di wakili Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sonny Budaya Putra, Ap, M.Si, dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, tiga Dewan Juri (Sulaiman Juned, Hendri JB, Muhammad Subhan) serta Kepala Sekolah se-Kota Padang Panjang.

Pada perlombaan puisi diikuti oleh 38 orang peserta, lomba bercerita 80 peserta dan lomba melukis akan diikuti oleh 100 orang peserta.

Dalam sambutannya Sonny Budaya mengatakan, perpustakaan merupakan salah satu lembaga yang keberadaannya dapat membantu Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Semua kegiatan yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembelajaran, seperti sekarang perpustakaan mengadakan acara perlombaan untuk menambah ilmu dari anak-anak kita,”ujar Sonny.

Sonny juga menambahkan, kegiatan perlombaan yang diadakan merupakan suatu dorongan bagi anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka, dan dapat mendorong minat dan bakat dari mereka.

“Setiap agenda yang dilaksanakan oleh perpustakaan ini tentunya menjadi wadah aktualisasi diri bagi peserta sekaligus memiliki target jangka panjang yang ingin diwujudkan, kita harap rasa suka dan cinta untuk membaca kembali muncul dan menjadi sebuah kebutuhan bagi seluruh pelajar dan masyarakat di Padang Panjang ini,” harap Sonny.

Sedangkan Alvi Sena mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan saat ini sedang berusaha memunculkan minat baca dari pelajar, tradisi membaca harus di kembangkan lagi dan terutama para pelajar dapat menjadikan perpustakaan sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan.

“Kami mengadakan acara ini guna untuk menumbuhkan minat baca dari para pelajar, dan kita juga ingin anak-anak disini gemar membaca,”kata Alvi Sena.

Bertambahnya minat dan kebiasaan membaca bagi anak-anak dapat membentuk karekter yang baik untuk anak nantinya.

“Kita berusaha menjadi wadah bagi mereka agar nantinya mereka mencintai dan membudayakan membaca di kehiupan mereka,” ungkap Alvi Sena.

Semoga acara ini berlangsung dengan baik dan tujuan diadakan acara ini dapat tercapai nantinya, tutup Alvi Sena. (ki)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi