Breaking News

Presiden Serahkan Kartu PKH dan KIP di Nagari Sungai Duo


Betrans,Dharmasray – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyerahkan 3.000 Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan 1.245 Kartu Indonesia Pintar (KIP). Penyerahan kartu itu yang menjadi program pemerintah itu diserahkan Presiden kepada masyarakat di Lapangan Sepakbola Koto Agung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).
Presiden didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Anggota DPR RI Alex Indra Lukman disambut ribuan warga Dharmasraya yang sejak pukul 09.00 WIB sudah memadati jalan-jalan di bekas pemukiman transmigrasi Sitiung I itu.
Dengan diawali oleh aneka kesenian daerah, Presiden Jokowi menyerahkan 3.000 Kartu Program Keluarga Harapan dan 1.245 Kartu Indonesia Pintar kepada siswa-siswi dengan rincian 374 untuk pelajar SD, 374 untuk pelajar SMP, 187 untuk pelajar SMA, 187 untuk pelajar SMK serta 125 untuk pelajar paket pendidikan kesetaraan.
Kepada para penerima bantuan, Presiden Jokowi berpesan agar dapat memanfaatkannya sesuai peruntukan yang sudah ditentukan. “Jangan dipakai beli rokok,” ujar presiden yang disambut tawa renyah dari hadirin.
Dengan adanya pembagian bantuan, baik PKH maupun KIP diharapkan dapat menjadi solusi bagi para penerimanya, terutama untuk dibilang pendidikan. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi