Breaking News

Wawako Solok, Reinier : Tidak Ada Pembelaan Bagi ASN Terkena OTT Pungli

Betrans,SOLOK – Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Intan Batuah akhirnya menanggapi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua petugas Pos Retribusi Terminal Truk (PRTT) Dinas Perhubungan Kota Solok. Reinier menegaskan Pemko Solok tidak akan melakukan pembelaan kepada dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring OTT oleh Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli).
Menurutnya, hal itu merupakan risiko yang harus ditanggung, karena sebelumnya Pemko Solok sudah mewanti-wanti dan sosialisasi kepada seluruh ASN di Pemko Solok. Termasuk di Dinas Perhubungan Kota Solok.
“Pemko tidak akan melakukan pembelaan. Tidak ada ceritanya, karena kalau kita membela yang salah, kita juga salah. Biarlah pahit, tapi ini akan menjadi pembelajaran bagi yang lain. Kalau kita bela, maka akan tumbuh pelanggaran-pelanggaran lain. Saber Pungli sudah digebyarkan, bahkan hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.
Reinier juga menegaskan Pemko Solok menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke ranah dan mekanisme hukum. Menurutnya, Pemko Solok tidak akan melakukan intervensi terhadap proses yang dilakukan penegak hukum.
“Kita serahkan proses dan mekanisme hukum yang berlaku. Pelajaran bagi yang lain, agar tidak main-main dalam bertugas,” lanjutnya.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi