Breaking News

Kunjungan Kerja Afrizal,SH,MH ke Daerah Lokasi Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang


Betrans Sumbar- Kunjungan Kerja Afrizal,SH,MH ke daerah lokasi Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik kecamatan Kuranji Kota Padang mendapat sambutan hangat dari ratusan ibu-ibu ibu-ibu Majelis Ta`alim. Pasalnya di daerah Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik ini merupakan raupan suara yang termasuk cukup luar biasa diraih oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Faraksi Golkar ini pada Pemilihan umum Legislatif yang silam. Berkat sumbangan suara yang diberikan tersebut tidak membuat Afrizal, SH, MH lupa pada konstituenya untuk memberikan dan fasilitasi dana pokok-pokok pikirannya selaku anggota DPRD ke daerah lokasi ini.

Padang / Andilnews.com – Kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Afrizal, SH, MH dari Fraksi Golkar ke daerah lokasi Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu warga setempat.

Soalnya disamping bertemu dan bertatap muka langsung dengan seorang tokoh dan ibu-ibu Majlis Ta`alim, Afrizal, SH, MH memberikan bentuk dukungan baik berupa moril maupun dana pokok pikiran Anggota DPRD yang dimilikinya untuk kemajuan organisasi Majelis Ta`alim dan Grup Kasidah yang dikelola Majelis Ta`alim itu sendiri. Hal ini di ungkapkan Zalmadi Malin Basa, S.Hum selaku kader Golkar sebagaimana berlangsung Jum`at (16/3) saat kunjungan kerja Afrizal,SH,MH di Gedung Serba Guna Sarik Sakti Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang .

Pada kesempatan ini pembukaan acara yang dimulai dan dihantarkan oleh salah seorang Tokoh Muda Kecamatan Kuranji yang juga kader Golkar yaitu Zalmadi Malin Basa, S.Hum mengatakan, bahwa selama jadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Kunjungan Kerja Bapak Afrizal, SH, MH sekarang adalah kunjungan kerja perdana atau yang pertama kali ke daerah Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Ini.

 “Tapi meskipun demikian dana pokok-poko pikiran kedewanan beliau untuk tahun 2019 sudah dikucurkan dan dianggarkan untuk daerah kita ini. Karena di yakini Bapak Afizal,SH, MH pasti masih ingat bahwa di beberapa TPS di lokasi ini beliau adalah pemenang peraih suara terbanyak dari beberapa Caleg yang ada dari partai lain”. Jadi mungkin berkat hal demikian diyakini juga Anggota DPRD ini pasti  tidak luput juga dalam pikirannya untuk memberikan kontribusi pembangunan ini tukas kader Golkar yang sering akrab di panggil masyarakat dengan Buya ini menyampaikan dengan lantang dihadapan ratusan ibu-ibu Majelis Ta`alim tersebut.

Lebih lanjut Zalmadi Malin Basa memaparkan, bahwa suatu ketika ia di hubungi Via Hand Phon oleh Afrizal, SH, MH untuk meminta daerah yang butuh untuk pembangunan di Gunung Sarik dan ia telah sediakan anggaran pokok-pokok pikirannya senilai Rp 300 juta lebih. Maka dari tindak lanjut dana tersebut telah dibagi dan ditempatkan untuk pembangunan pemasangan baronjong di sekitar Mushalla Al Muqarabiin ( Surau Kajai), dan selanjutnya pengerasan Jalan Baru Rimbo Tarok Tembus Puskesmas Perumnas Belimbing serta pemasangan pengamanan dam Badan Jalan lingkar baruRimbo Tarok tukas kader Golkar mengakhiri.

Kemudian Afrizal,SH, MH pada kesempatan ini juga membenarkan apa yang disampaikan kader Golkar Zalmadi Malin Basa, S.Hum tersebut, bahwa semenjak beliau jadi anggota DPRD di Provinsi Sumatera Barat “ Zalmadi tidak pernah meminta untuk mengusulkan pembangunan untuk daerahnya, namun kita sering ketemu dan komunikasi dengan dia” ujara Afrizal dari Fraksi Golkar ini menuturkan dihadapan ratusan ibu-ibu warga dalam kunjungan kerjanya sekaligus menjelaskan tentang sosialisasi tugas-tugas pokok Anggota DPRD kepada seluruh lapisan masyarakat.
Kemudia acara yang juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan Ketua-Ketua RT dan RW di sekitar lokasi ini, Afrizal,SH,MH juga menerima dan menampung 5 (lima) buah proposalpermohonan bantuan organisasi Ibu –ibu dari berbagai Majelis Ta`alim dan Grup Kasidah untuk di berikan bantuan dalam Anggaran APBD tahun 2019.

Perlu dijelaskan lima buah proposal yang mengajukan permohonan bantua kepada Afrizal,SH, MH tersebut adalah dari organisasi Majelis Ta`alim Mesjid Al-Ihsan, Mushalla Al Muqarrabin, Majelis Ta`alim Mesjid Al Hidayah, Grup Kasidah AL Agil dan PKK Kelurahan Gunung Sarik. Dan Insya Allah lima buah organisasi yang proposalnya sudah diterima ditangannya akan dibantu dan dianggarkan dalam APBD Tahun 2019 demi besar dan majunya organisasi ibu-ibu dalam mengembangkan diri kedepanya tukas Anggota DPRD Fraksi Golkar ini mengakhiri.

Sementara itu ketika di wawacarai menurut pendapat beberapa pengurus Majelis Ta`alim menilai, Afrizal, SH, MH merupakan salah anggota DPRD yang merakyat dan bersahabat yang ia temui selama bergaul dan bertemu dengan sosok lainnya. Karena dari sosok penampilanya di yakini sosok tokoh Afrizal,SH,MH adalah bukan sosok yang hanya mampu sekedar mengumbar janji namun realisasinya terhadap masyarakat tidak pernah ada. “ Kita yakin dengan melihat sosok Afrizal,SH,MH yang juga berasal dari Partai besar yaitu Partai Golkar yang merupakan partai besar di Negeri kita ini pasti mengabulkan permohonan ibu-ibu Majelis Ta`alim tersebut, dan sudah di pastikan beliau tidak akan membohongi masyarakat.

Karena kita dapat buktikan bahwa proposal kita bukan melalui perantara, tapi langsung kita ajukan dan juga langsung direspon positif untuk diberikan bantuan oleh beliau ini kan luar biasa tegasnya”. Dan bahkan kita sama-sama dengar bahwa untuk bantuan secara pribadi juga akan disalurkan melalui perantara Zalmadi Malin Basa nantinya. Semua itu adalah bentuk kepekaan dan kepedulian seorang sosok tokoh yang betuk-betul kami cari dan diharapkan ibu-ibu Majeli Ta`alim selama ini tukas Efni ketika di Wawancara media ini mengakhiri.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi