Breaking News

TP – PKK Kota Padang Panjang Dikunjungi TP – PKK Kabupaten Binjai

Betrans, Padang Panjang ~ Deretan prestasi yang diraih Kesatuan Gerak PKK kota Padang Panjang baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional telah mengangkat marwah kota berhawa sejuk itu. Prestasi PKK dibawah naungan Dinas Sosial PPA PPKB Kota Padang Panjang menjadi buah bibir bagi daerah lain, sehingga banyak diantaranya yang ingin melakukan studi komperatif dengan PKK Kota Padang Panjang.

Salah satu daerah yang melakukan studi komperatif adalah Kabupaten Binjai Sumatera Utara. Kedatangan TP. PKK dari Binjai itu adalah dalam rangka mempelajari Tertib Administrasi PKK. Pilihan menunjuk Kota Padang Panjang untuk belajar terkait Administrasi PKK merupakan pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, ditahun 2017 Kota Padang Panjang meraih juara II Lomba tertib Administrasi tingkat nasional mewakili Sumatera Barat.

Kedatangan Rombongan TP. PKK Kabupaten Binjai yang dipimpin Ketua TP. PKK Kota Binjai Lisa Andriani Lubis, Kamis (22/3) di Kantor Dinas Sosial PPA PPKB Kota Padang Panjang, disambut langsung oleh Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan. Tampak hadir, Kepala Dinas Sosial PPA PPKB Martoni, Plt Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Siti Kemala Irwan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Nuryanuar, para camat, lurah dan undangan lainnya.

Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan dari PKK Kabupaten Binjai merupakan suatu kehormatan dari Pemerintah Kota Padang Panjang. Ia berharap dari kunjungan tersebut akan terjalin silaturahami yang erat antara Kota Padang Panjang dan Kabupaten Binjai. “ melalui pertemuan ini saya berharap kita bisa saling berbagi inforamasi, khususnya dibidang PKK dan mempererat silaturahmi,” katanya

Ketua TP. PKK Kabupaten Binjai Lisa Andriani Lubis menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerimtah Kota Padang Panjang.” kami senang berada di Kota Padang Panjang,” katanya. Lisa Andriani Lubis kemudian menuturkan bahwa kunjungan ke Kota Padang Panjag dalam rangka studi banding PKK khsusunya dibidang administrasi adalah suatu hal yang tepat. karena Kota Padang Panjang merupakan juara II PKK dibidang tertib administrasi tingkat nasional tahun 2017 yang lalu.

Keberhasilan Kota Padang Panjang tersebut menjadi salah satu alasan dari PKK Kota Binjai untuk melakukan studi banding. Lisa Andirani Lubis bersama PKK Kota binjai ingin mengetahui secara detail dari tingkat Kelompok Dasawisma, Kelompok PKK RT, TP. PKK Kelurahan , TP, PKK Kecamatan, hingga TP. PKK tingkat Kota.

Lisa Andriani menilai PKK mempunyai peranan yang penting dalam masyarakat. “ Tim Penggerak PKK beserta kadernya merupakan unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat, tim penggerak PKK merupakan perekat fungsi fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan,” sebutnya

Sementara, Plt. Ketua PKK Kota Padang Panjang Siti Kemala Irwan menyampaikan, keberhasilan dari PKK Kota Padang Panjang itu karena pembinaan dari sekretariat PKK yang langsung turun ke masing masing kelurahan. “ disini kami melakukan pembinaan tertib administrasi dan struktur kepengurusan,” katanya. selain itu Siti Kemala Irwan berharap Silaturahmi antara PKK Kota Padang Panjang dan Kabupaten Binjai akan terus terjalin dan dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Usai acara penyambutan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Binjai kemudian diajak langsung ke sejumlah lokasi seperti ke Kelurahn Koto Panjang yang merupakan wakil Kota Padang Panjang sekaligus wakil Sumatera Barat yang meraih juara II Tertib Administrasi ditingkat Nasional. (ki)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi