Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, M. Yusuf yang memimpin kegiatan penilaian Nagari Terbaik


Betrans,DHARMASRAYA - Kegiatan penilaian Nagari Terbaik Bidang Keamanan dan Ketertiban Tingkat Kabupaten Dharmasraya tahun 2018, berlanjut. Kamis (31/05), tim penilai dari kabupaten melakukan penilaian lapangan terhadap tiga nagari yang berhasil masuk nominasi, setelah melewati penilaian tahap awal pada 30 April 2018 lalu. Tiga nagari tersebut yakni Nagari Koto Laweh, Nagari Pulau Mainan dan Nagari Sungai Duo.
Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, M. Yusuf yang memimpin kegiatan penilaian tersebut mengatakan, penilaian lapangan ini merupakan tindak lanjut atas penilaian yang telah dilaksanakan sebelumnya.
"Hasil penilaian lapangan inilah nantinya yang akan menjadi dasar bagi kita untuk menentukan nagari mana yang menjadi pemuncak dalam kompetisi ini," sebut Yusuf.
Penilaian lapangan ini, sambung Yusuf, bertujuan untuk melihat secara langsung sistem keamanan lingkungan di masing-masing nagari, yang menjadi fokus dalam penilaian Nagari Aman ini.
"Di sini kita melihat, apakah yang disampaikan saat ekspose betul-betul sesuai dengan kondisi sebenarnya," jelas Yusuf.
Sebagaimana diketahui, Penilaian Nagari Terbaik Bidang Keamanan dan Ketertiban ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban berbasis masyarakat.
Dimana, dengan adanya penilaian ini, masyarakat diharapkan memahami bahwa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, melainkan juga menjadi tanggung jawab masyarakat. Sehingga masyarakat terdorong untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan.