Wabup Dharmasraya Pimpin Safari Ramadhan Sekaligus Jemput Aspirasi Masyarakat


Betrans,Dharmasraya – Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) H Amrizal Dt Rajo Medan mengunjungi Mesjid Al-Ghofar di Jorong Taratak Baru, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar. Rombongan yang berangkat menggunakan armada DAMRI ini disambut hangat oleh masyarakat setempat dan dijamu buka puasa bersama di Kantor Wali Nagari Koto Ranah.
Wabup mengatakan, agenda Safari Ramadhan salah satunya bertujuan untuk silaturahmi. Selain itu, Safari Ramadhan juga merupakan salah satu sarana bagi pemerintah daerah untuk menjemput aspirasi secara langsung dari masyarakat.
“Melalui kunjungan ini, pemerintah daerah ingin mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat. Sehingga pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan betul-betul berdasarkan suara masyarakat, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ujar Wabup.
Tidak terbatas hanya dalam kunjungan Safari Ramadhan, Wabup juga menyampaikan, sebagai kepala daerah dirinya selalu siap menampung aspirasi masyarakat 24 jam. “Baik itu bertemu di kantor ataupun dengan mendatangi saya langsung ke rumah,” tukas Wabup.
Wabup juga berpesan kepada pemerintah nagari untuk melakukan pengelolaan dana nagari dengan baik, transparan dan sesuai aturan. “Saat ini, pemerintah memberikan perhatian yang cukup besar kepada nagari. Hampir di setiap nagari, dikucurkan dana hingga miliaran, yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan nagari. Untuk itu, kelolalah dana nagari itu dengan baik. Manfaatkan untuk hal-hal yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak,” pungkas wabup.
Sementara itu, Wali Nagari Koto Ranah, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati.
“Kami senang, melalui momen ini masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan jajaran Pemerintah Kabupaten, dan secara langsung dapat menyampaikan aspirasinya,” tandas wali nagari.
Sementara itu juga, di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Syahrul Furqon, memuji Wakil Bupati selaku Ketua Tim yang mampu merekat kebersamaan antar anggota tim selama kegiatan Safari Ramadhan.
“Tim II ini mulai dari Ketua hingga anggota selalu satu armada dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan. Di samping dapat merekat kebersamaan, ini juga sangat efektif dan efisien,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Ghofar senilai Rp 10 juta, ditambah dengan dua tikar sholat dan dua Al Qur’an terjemahan. Di samping itu, pihak Bank Nagari juga turut memberikan bantuan dua tikar sholat dan lima Al Qur’an. (rel,hms)