Bupati Dharmasraya Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran


Betrans,Dharmasraya  – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Jorong Lubuak Panjang, Kenagarian Sungai Duo, Kecamatan Sitiung. Peristiwa kebakaran tersebut menimpa keluarga Mahyudin.
Bupati menyampaikan rasa belasungkawa atas kejadian yang menimpa keluarga Mahyudin. “Bapak dan ibu, ini (kebakaran) merupakan cobaan dan kita harus tabah dan kuat menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi di Bulan Ramadhan,” kata Bupati.
Atas peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga Mahyudin tersebut, pemerintah memberikan bantuan dan dapat memberikan manfaat. Sehingga meringankan beban bagi korban yang terkena musibah. “Insya Allah dibalik musibah ini, ada hikmahnya dan bapak ibu harus tabah menghadapinya,” ujar Bupati.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 7,5 juta dan berupa bantuan logistik.
Sementara itu, Kepala Dinas SOSP3APPKB Boby Perdana Riza melaporkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada, Jum’at (25/5), di Jorong Lubuak Panjang Nagari Sungai Duo dengan korban Mahyudin yang anggota keluarganya berjumlah  empat orang.
“Kebakaran disebabkan arus listrik pendek, tepatnya listrik di kamar belakang. Total kerugian yang kami terima laporannya sebesar Rp 150 juta,” kata Boby.
Dikatakan mantan Kepala Dishub ini, pemerintah telah melakukan pendataan dan telah memberikan bantuan yang langsung diberikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
“Untuk pencairan bantuan akan segera kita lakukan secepatnya. Kita berharap Wali Nagari dan penerimaan bantuan segera mengurus beberapa persyaratan dalam pencairan bantuan,” tandasnya. (hms,son)