Bupati Dharmasraya Bersilaturahmi dengan Jamaah Mesjid Raya Pasar Lama Pulau Punjung


Betrans,Dharmasraya – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya mengunjungi Mesjid Raya Pasar Lama Pulau Punjung. Tim yang dipimpin Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang beranggotakan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Perbankan ini disambut antusias masyarakat setempat. Ini terlihat dari ramainya jamaah memadati Masjid Raya Pasar Lama Pulau Punjung. Bahkan sejumlah tokoh masyarakat setempat pun turut menyambut kedatangan bupati bersama rombongan.
Antusiasnya sambutan warga dan ramainya jamaah yang hadir membuat Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan terkesan.  Tidak hanya itu, bupati juga mengaku senang bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Pasar Lama Pulau Punjung melalui momentum Safari Ramadhan ini.
“Dan ini memang menjadi salah satu tujuan dari diagendakannya kegiatan Safari Ramadhan ini. Di samping juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujar Sutan Riska.
Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya secara bertahap akan terus berupaya untuk mewujudkan setiap harapan pembangunan dari masyarakat. Namun segala upaya itu tentunya juga membutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat.
“Maka dari itu, kami berharap selalu dukungan dari masyarakat. Dan juga, mohon do’akan selalu kebaikan untuk pemerintah dan daerah Dharmasraya yang kita cintai ini,” tukas bupati.
Tahun ini, sebut bupati, ada beberapa pembangunan strategis yang akan dilaksanakan pemerintah. Diantaranya adalah pembangunan jembatan Pulai di Sitiung. Pembangunan tersebut akan menghabiskan dana sebesar Rp 60 miliar yang dianggarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
“Alhamdulillah, pasca kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, pembangunan jembatan Pulai yang sejak lama diidam-idamkan, akan dimulai pada tahun ini,” beber bupati.
Selain itu, sambung bupati, pemerintah daerah tahun ini juga akan memulai pembangunan Islamic Center, yang akan menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan di Kabupaten Dharmasraya.”M ohon do’a dan dukungan dari masyarakat, agar segala aktivitas pembangunan yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” kata bupati.
Di sisi lain, bupati juga berpesan kepada segenap generasi muda untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan. “Jadilah generasi harapan, yang akan memberikan kontribusi bagi kemajuan Dharmasraya di masa yang akan datang. Bersungguh-sungguhlah, jauhi segala hal negatif yang akan merusak masa depan,” pesan bupati.
Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Raya berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat dan dua Al Qur’an terjemahan. Tidak hanya itu, pihak Bank Nagari dan BRI yang juga tergabung dalam tim, turut memberikan bantuan berupa karpet sholat, jam dinding, Al Qur’an dan air mineral. (hms,son)