Sambangi Nagari Koto Laweh, Bupati Dharmasraya Pimpin Rombongan Safari Ramadhan


Betrans,Dharmasraya – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambangi Masjid Baiturrahman di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar. Kedatangan bupati beserta rombongan yang terdiri dari Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD itu disambut hangat oleh pemerintah dan masyarakat setempat.
Bupati Sutan Riska mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya setiap tahunnya bukan hanya sekadar mengadakan acara berbuka puasa bersama dan tarawih bersama. Tetapi juga dimanfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat.
“Dengan bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat, tentunya kami bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat. Sehingga aktivitas pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, betul-betul memang berdasar dari suara masyarakat dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar bupati.
Momen Safari Ramadhan juga adalah sebagai sarana untuk menyampaikan segala program dan aktivitas pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga masyarakat mengetahui segala bentuk program pemerintah dan aktivitas pembangunan yang dilaksanakan, dan ikut berpartisipasi dalam mendukungnya.
Di dalam kesempatan yang sama, bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Terlebih beberapa waktu belakangan ini, Indonesia diresahkan dengan aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah.
“Untuk itu, mari waspada. Siskamling agar lebih digiatkan. Pantau betul aktivitas-aktivitas mencurigakan di masyarakat,” himbau bupati.
Tidak lupa, bupati juga berpesan kepada para orang tua dan juga ninik mamak, agar mengawasi para generasi muda dari aksi kenakalan remaja dan perilaku menyimpang lainnya.
Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk Masjid Baiturrahman berupa uang Rp 10 juta, dua karpet sholat, dua al qur’an terjemahan, dan juga sejumlah bantuan perlengkapan sekokah bagi siswa kurang mampu di Nagari Koto Laweh. (hms,son)