Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ,jadikan peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan

Betrans,Dharmasraya – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Dharmasraya berlangsung khidmat, Rabu (02/05). Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak sebagai Inspektur dalam upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya itu.
Bupati saat membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, menyampaikan, sesuai dengan tema Hardiknas “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, Mari jadikan peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.
Selain itu, sambung bupati, jadikan peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan. Untuk itu, perlu juga merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat yang telah dikerjakan di bidang pendidikan. Kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.
“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” tandas bupati. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya