Breaking News

Bunda PAUD Dharmasraya Ajak Orang Tua turut Sukseskan Gernas Baku

Betrans,Dharmasraya – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Dharmasraya bersama Dinas Pendidikan melaunching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Launching Gernas Baku ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya Ny Dewi Sutan Riska.
Gernas Baku merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang digerakkan hingga ke tingkat daerah, untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini. Serta menambah pengetahuan anak dengan dibacakan buku oleh orang tuanya.
Untuk itu, Bunda PAUD Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska mengajak para orang tua untuk bersama-sama mensukseskan Gernas Baku. Sebab, kata Dewi, anak-anak usia PAUD adalah saat anak-anak berada pada masa emas perkembangannya.
“Maka dari itu, para orang tua dan juga segenap tenaga pendidik PAUD, mari kita sukseskan bersama gerakan ini. Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pendidikan terbaik di masa emas anak-anak kita. Agar kelak anak-anak kita tumbuh menjadi generasi unggul, berkarakter, berakhlak mulia, cerdas, serta memiliki wawasan yang luas,” harap Dewi.
Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan buku bacaan pada Lembaga PAUD di Dharmasraya. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi