Dharmasraya Terima Bantuan 998 Unit Rumah dari Program BSPS

Betrans,Dharmasraya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya terus melakukan pembangunan berbagai sarana prasarana. Alhasil, kepemimpinan Bupati Sutan Riska  Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan terus mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Yaitu, bantuan dalam kegiatan Pola Padat Karya Tahun 2018 dalam bentuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018, Proyek Pengembangan Infrastruktur dan Ekonomi Wilayah serta Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3AI).
Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak. Untuk Program BSPS, pada tahun 2018 Dinas Perumahan, Kawasan Permukinan dan Pertanahan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 988 unit rumah dengan nilai anggaran Rp 14,820 miliar.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, mengalirnya dana bantuan dari pusat untuk Kabupaten Dharmasraya tak terlepas dari dampak kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, bantuan 988 unit rumah senilai Rp 14,820 miliar adalah yang terbanyak sejak kabupaten tersebut berdiri pada 14 tahun silam.
“Alhamdulillah apa yang telah kita terima ini, tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat Dharmasraya. Tahun ini juga, Insya Allah pembangunan jembatan Pulai akan dimulai dan penyelesaian Rumah Sakit yang terbengkalai akan selesai dikerjakan,” ujar Bupati Sutan Riska. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya