Puluhan Mu’alaf di Dharmasraya Dapat Pembinaan Agama

Betrans,Dharmasraya  – Puluhan mu’alaf di Kabupaten Dharmasraya mengikuti kegiatan pembinaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenag kabupaten Dharmasraya.
Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya Gani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Baznas sebagai bentuk bimbingan dan untuk memberikan bekal ilmu dan wawasan keislaman bagi para mu’alaf. Sehingga diharapkan, para mu’alaf tersebut betul-betul dapat berislam secara utuh dan sesuai tuntunan.
“Dengan adanya kegiatan ini, kita juga berharap para mu’alaf ini bertambah keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Gani.
Gani juga menambahkan, setidaknya ada 60 orang mu’alaf yang tersebar di seluruh kecamatan di Dharmasraya. “Dari 60 orang itu, ada yang sudah memeluk islam sejak tahun 2008. Dan di tahun 2018 ini ada dua orang yang baru masuk Islam. Mereka berasal dari beberapa daerah, ada yang dari Nias, Mentawai, Medan dan beberapa daerah lainnya,” papar Gani.
Pada kesempatan itu,  para mu’alaf tersebut juga diberikan bantuan berupa perangkat sholat, Al Qur’an, buku bacaan tentang islam, dan sejumlah uang transportasi.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Baznas bersama Kemenag beserta MUI. Harapannya, adanya kegiatan pembinaan untuk para mu’alaf dapat memahami dengan baik tentang ajaran Islam.
“Kepada Baznas, Kemenag dan juga MUI, saya harap betul-betul dapat membimbing saudara-saudara (mu’alaf) kita ini, agar mereka dapat menjalani kehidupan sebagai muslim dengan ilmu yang benar dan sesuai tuntunan. Tunjukan, bahwa Islam adalah agama yang damai. Tunjukkan, bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh alam,” pinta Bupati.
Kepada para mu’alaf, Bupati juga berpesan untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini. “Teruslah belajar tentang islam. Agar memiliki bekal ilmu dan wawasan, sehingga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati. (*)
Sumber : Humas Pemkab Dharmasraya