Safari Ramadhan di Siguntur, Bupati Sampaikan Keberhasilan Pemkab Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya  – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin tim I safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur. Tim I Safari Ramadhan tersebut disambut oleh masyarakat Siguntur, bahkan sholat tarawih dipusatkan di Jorong Koto Tuo.
Hal tersebut dibenarkan oleh Wali Nagari Siguntur Aswat. Menurutnya, masyarakat merasa bangga dengan kehadiran tim Safari Ramadhan di Jorong Koto Tuo yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
“Masyarakat memang menunggu-nunggu kedatangan dari tim Safari Ramadhan untuk melihat langsung Bupati Dharmasraya. Kita sengaja memusatkan kegiatan ini di Jorong Koto Tuo, dan setiap Musholla malam ini kita liburkan dan kita pusat kan di Koto Tuo,” ujar Aswat.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengakui jamaah yang paling ramai selama tim melakukan Safari Ramadhan memang di Koto Tuo. ” Alhamdulillah dan kita berharap ramainya jamaah ini sampai akhir Ramadhan, dan masjid terus kita ramaikan,” harapnya.
Bupati juga mengatakan, sejak kedatangan Presiden Joko Widodo ke Dharmasraya selama 20 jam banyak sekali hikmah dan manfaat yang didapat oleh Dharmasraya. “Ratusan miliar mengucur dana ke Dharmasraya, baik itu untuk pembangunan infrastruktur di Dharmasraya maupun pembangunan SDM. Ini merupakan anugerah yang besar bagi Dharmasraya,” jelasnya.
Dikatakan Bupati, beberapa pembangunan proyek besar tahun ini terus dibangun di Dharmasraya. Seperti bangunan jembatan, jalan, pasar dan beberapa sarana lainnya. Itu tidak terlepas perjuangan dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
“Alhamdulillah untuk penilaian kinerja pemerintah, jika tahun sebelumnya Dharmasraya masih di urutan tiga ratus. Saat ini kita sudah diangka seratus. Sedangkan di Sumatera Barat jika sebelumnya urutan ke 17, sebagai daerah pemekaran kini kita sudah diurutan keempat. Ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat ke kita dan kita jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya,” jelas Bupati.
Saat ini, kata Bupati, pemerintah bersama DPRD kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk penilaian keuangan. Raihan WTP sudah tiga kali berturut-turut diperoleh Kabupaten Dharmasraya. “Raihan ini dalam sepanjang sejarah berdirinya Dharmasraya kita dipercaya, dan ini akan kita terus pertahankan dengan terus memperbaiki laporan keuangan kita ke BPK RI, “tegasnya.
Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga generasi muda Dharmasraya dari pengaruh-pengaruh hal-hal yang negatif. Seperti bahaya narkoba, judi, kenakalan remaja serta bahaya yang timbul dari media sosial. “Pengawasan ini tidak hanya tanggung jawab dari para guru, tetapi menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. Kalau ini kita tidak jaga, bagaimana nasib generasi muda kita kedepan,” ujar bupati.
Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mendoakan pemerintah saat ini, untuk terus memberikan yang terbaik dan selalu diberikan kesehatan agar dalam menjalankan roda kepemerintahan berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah kami sampaikan pada saat kampanye pemilihan bupati terdahulu.
“Alhamdulillah saat ini janji-janji kampanye kita terdahulu sudah kita penuhi satu persatu bahkan pembangunan dana dari pusat kita saat ini menggeliat. Ini tidak terlepas doa dari seluruh masyarakat Dharmasraya,” tandasnya.
Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan bantuan uang tunai dari pemerintah sebesar Rp 10 juta, bantuan karpet Masjid, Al Qur’an, serta pemberian peralatan sekolah bagi siswa tidak mampu. (hms,son)