Tim Safari Ramadhan Sumbar Sambangi Masjid Nurul Ihsan Taruko I Korong Gadang.

Betrans,Padang,Sumbar,Masjid Nurul Ihsan Teruko 1 Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat yang  menjadi tujuan tim safari ramadhan Propinsi Sumbar yang di pimpin Langsung Gubernur Irwan Prayitno, Minggu malam, (20/5).

Ketua Masjid Nurul Ihsan Syofwan Diran mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim safari langsung di Pimpin Irwan Prayitno ini sebuah kebahagian dan banggaan bagi kami baik pengurus dan jamaah Masjid.Kondisi kami saat ini yang tinggal di komplek taruko kondisi aman dan tertib, insyah Allah  akan terus merasa nyaman, ujarnya.

Selanjutnya, Pjs Walikota Kota Padang  Alwis dalam kata sambutan menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari dari Propinsi,  dalam rangka menjalin silahturrahmi dan meramaikan masjid.

Alwis menyampaikan Pemerintah Kota Padang, besok Senin (21/5)  pembukaan pasantren ramadhan sebanyak 104 Kelurahan akan  kunjungi Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Padang selama bulan ramadhan.

Terakhir mengadakan acara pawai takbiran antar kecamatan di malam takbiran di akhir bulan ramadhan menyambut Hari Raya Aidil  Fitri,  sebut Alwis.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam kata sambutan mengatakan  islam itu orang yang bersahabat dan saling mencintai di antara sesama umat, Orang Islam itu Bersaudara.

Pjs Walikota Padang Drs. Alwis
Hadir pada acara Tim Safari Sumbar Pjs Walikota Padang  Alwis, Kanwil Kemenag. Sekda Padang Asnel, Biro Humas Jasman Rizal, dan yang kami cintai dan di banggakan jamaah Masjid Nurul Ikhlas.

Irwan Prayitno, katakan orang minang adalah orang pemikir  itulah salah satu ciri khas orang minangkabau, orang minangkabau selalu ciptakan kedamaian dan kenyamanan di mana dia tinggal.

"Kita harus waspada mengawasi orang asing atau orang tak di kenal, di lokasi tempat kita masing-masing, agar kedamaian selalu tercipta", ujar Gubernur.Maka itu, Mari kita capkan bahwa orang minangkabau bukan  teroris, atau orang jahat suka citakan kegaduhan dan kekacauan, sebut  IP

Memang tidak cukup masa kepemimpin selama 5 tahun, perlu waktu untuk menyelesaikan dalam waktu  7 atau 8 tahun kedepannya. Sebagai contoh peresmian Baypass akan di Resmikan presiden besok, Senin (21/5).

Daerah kita yang sering menghambat pembangunan yaitu masalah tanah yang terus menerus susah menuntaskannya, sehingga beberapa kegiatan tidak tuntas di kerjakan salah satu contoh jembatan Kuranji, sebut Irwan Prayitno.

Gubernur IP langsung serahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 20 juta diterima ketua Masjid Nurul Ihsan Syofyan Diran di tambah tikar 3 gulung dan satu dus Alquran.(son)