Baznas Berikan Intensif 788 Tenaga Honorer di Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya menyerahkan insentif kepada 788 orang guru honorer dan petugas K3 se-Kabupaten Dharmasraya. Insentif ini diserahkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya Adlisman dan didampingi Ketua Baznas A. Gani.
Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya Gani mengtakan, 788 penerima insentif ini terdiri dari 664 orang guru honorer dan 124 orang petugas K3. Jumlah intensif yang diberikan senilai Rp 600 ribu per orang.
“Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun 2017. Tahun lalu, hanya ada 2 orang guru honor perwakilan setiap sekolah yang diberi insentif. Tapi tahun ini meningkat jadi 3 orang per sekolah, mulai dari guru SD, SMP dan SMA sederajat. Sementara untuk petugas K3, 2 orang per instansi,” terang Gani.
Sementara itu, Pj Sekda Adlisman mengapresiasi upaya Baznas yang sudah mengagendakan pendistribusian insentif ini. “Kami berharap, pendistribusian zakat insentif ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan tuntunan agama kita,” ujar Sekda.
Sekda juga berharap, pendistribusian insentif ini juga dapat meringankan beban penerima dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. “Dan mari kita sama-sama berdo’a, para penerima zakat hari ini menjadi pemberi zakat pula di masa yang akan datang, khususnya pada zakat maal,” pungkas Sekda. (rel,hms)