Idul Fitri Aman, Irfendi Arbi : Terimakasih Polri


Betrans,Limapuluh Kota, (Sumatera Barat)--Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada unsur kepolisian dan semua pihak yang telah membantu menciptakan suasana  kondusif selama bulan Ramadhan hingga beberapa hari usai lebaran 1439 H di Kabupaten Limapuluh Kota

Ia menilai, pihak kepolisian, TNI dan berbagai pihak itu berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memanfaatkan musim mudik 2018.

"Pada momen Idulfitri ini biasanya dimanfaatkan umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin silaturahmi dengan saling berkunjung. Tapi, hal itu tidak terjadi pada anggota Polri yang tetap bertugas di saat Lebaran demi kenyamanan masyarakat. Terimakasih Polri," sebut Irfendi kepada wartawan, Kamis (20/6/2018).

Berkat kesigapan petugas, sebutnya kepadatan kenderaaan berhasil diurai terutama akses masuk menuju objek wisata dan jalan lintas  provinsi.

"Kita bisa lihat Polisi berjibaku melakukan rekayasa lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian didaerah ini berhasil mengurai kepadatan arus kendaraan. Untuk itu kita mengapresiasi aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan arus mudik 2018,"tambahnya.

Selain itu, Irfendi juga mengapresiasi berbagai upaya pengamanan dan pelayanan terutama posko- posko lebaran yang diciptakan berbagai stackholder, menurutnya keberadaan posko tersebut sangat membantu para pemudik dalam mendapatkan pelayanan sementara.

Irfendi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Polres, dan jajaran TNI yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam menjaga dan menciptakan situasi yang tetap kondusif di Kabupaten itu.

Dikatakannya, atas kerja keras pengamaan yang dilakukan seluruh personel pada bulan suci ramadhan ini, umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa dalam suasana kondusif.

"Alhamdulillah sampai saat ini suasana tetap kondisif di Limapuluh Kota. Kita bersyukur, ramadhan tahun ini  sinergitas pihak kepolisian, TNI, kemudian aparat pemerintah hingga di tingkat nagari, selalu hadir menemani masyarakat,"pungkasnya.

Sebelumnya, pada operasi ketupat Singgalang 2018, sedikitnya 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan pemerintah disiapkan dalam pengaman lebaran tahun ini.(son)