Mengenal Sosok Helmi Moesim "Sang Kritisi" Yang Low Profile


Betrans,Padang - Sosok Helmi Moesim politisi yang akrab disapa Ai, sangat dikenal dikalangan masyarakat merupakan sosok yang low profile dan mudah bergaul ditengah masyarakat.

Selain itu, dikalangan partai politik, Ia juga dikenal orang yang kritis terhadap pemerintah apabila melihat ketimpangan-ketimpangan yang terjadi ditengah masyarakat.
Sesuai dengan bidangnya di komisi III DPRD Kota Padang, Ia dapat membuktikannya dengan sering melakukan tinjau lapangan menjaring aspirasi masyarakat terutama dalam hal pembangunan Kota Padang.
Dan dikalangan rekan-rekan media, Ia juga selalu meluangkan waktu menerima sekecil apapun informasi dengan langsung turun kelapangan.
"Sebagai orang yang dipercaya mewakili kepentingan masyarakat di DPRD Padang, Ia siap pasang badan dan menyuarakan apapun bentuk ketimpangan yang terjadi oleh kebijakan Pemerintah Kota Padang,".
Tentunya, sesuai dengan kewenangan dan tugasnya di DPRD Padang, ucap Helmi Moesim saat diskusi santai bersama rekan-rekan Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di kawasan Gor Haji Agus Salim beberapa saat lalu.
Terlepas dari stigma positif terhadap dirinya ditengah masyarakat, Helmi Moesim hanya menjawab, bahwa apa yang diperbuatnya bukanlah semata-mata untuk pencitraan dan kepentingan partai atau dirinya. Tetapi hanya semata, "untuk kepentingan masyarakat dan kebaikan pembangunan Kota Padang,".
Sebagai kader partai yang dipercaya mewakili suara masyarakat, Ia berharap mudah-mudahan Allah selalu memberikan rahmat kesehatan dan kekuatan kepada dirinya untuk selalu berbuat dan bisa memperjungan kepentingan masyarakat, harapnya.