Breaking News

BUMNag Koto Laweh Kelola Embung Jadi Lokasi Wisata


Betrans,Dharmasraya  – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau Wisata Air Gunung Sari yang ada di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar. Wisata Air Gunung Sari merupakan embung nagari yang disulap menjadi lokasi wisata dan menjadi Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) yang dikelola oleh Pemerintah Nagari Koto Laweh di bawah kepemimpinan Rahman.
Dengan dukungan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, saat ini pemerintah nagari setempat terus berupaya mengembangkan lokasi ini untuk menjadi destinasi wisata nagari. Saat ini, di lokasi Wisata Gunung Sari tersebut sudah tersedia beberapa wahana air yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.
Bupati Sutan Riska merasa bangga melihat hasil kegiatan-kegiatan dana desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Nagari Koto Laweh. Salah satunya dengan keberadaan Wisata Air Gunung Sari ini sebagai salah satu badan usaha milik nagari.
“Kita memang patut berterima kasih kepada pemerintah pusat, karena program dana desa yang digulirkan memang nyata mampu mendorong pembangunan di nagari. Tinggal lagi bagaimana pemerintah nagari mengoptimalkan pemanfaatannya dengan potensi yang ada, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.
Bupati berharap, disamping mendorong pengembangan wisata, keberadaan Wisata Air Gunung Sari juga dapat menjadi sumber peningkatan pendapatan asli nagari.
“Jika BUMNag yang ada berhasil dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin Nagari Koto Laweh akan mampu menjadi nagari yang mandiri secara ekonomi,” tandas bupati. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi