Breaking News

Dihadapan Perantau Dharmasraya di Batam, Wabup Paparkan Hasil Pembangunan


Betrans,Dharmasraya – Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan memenuhi undangan silaturrahim dan halal bihalal dari Ikatan Keluarga Dharmasraya (IKDR) Batam di Caffe Bang Jep Bakar. Turut mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum Masheri Yanda Boy dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya.
Ketua IKDR Batam Trizaldi Putra mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan rombongan yang sudah berkenan menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut. “Semoga melalui pertemuan ini, hubungan antara IKDR Batam dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya semakin baik dan harmonis,” ujarnya.
Sementara itu, Wabup merasa senang dan bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga perantau Dharmasraya yang berdomisili di Batam. Apalagi, dalam kesempatan itu juga turut hadir beberapa anggota DPRD Kota Batam yang merupakan warga Kabupaten Dharmasraya sendiri. Seperti diantaranya Alex Guspaneldi dan Syukri Farial Caniago. Serta juga hadir Buya Darlispun yang juga akan maju pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.
Wabup mengapresiasi IKDR Batam di bawah komando Trizaldi Putra yang telah menyelenggarakan acara ini. Wabup meyakini, pertemuan-pertemuan semacam ini dapat mempererat hubungan yang harmonis antara Pemkab Dharmasraya dengan perantau yang berdomisili di Kota Batam.
“Pertemuan silaturrahim ini sangat penting dan strategis. Selain terjalinnya komunikasi antar sesama perantau, ini juga dapat menjadi wadah bagi perantau untuk mengetahui kondisi kampung halaman. Serta sebagai legal standing bagi perantau untuk dapat memberikan dukungan moril pada peningkatan pembangunan di kampung halaman,” tukas Wabup.
Di hadapan para perantau, Wabup juga memaparkan sejumlah perkembangan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Dharmasraya. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastrtuktur dan juga perekonomian masyarakat. Diantaranya telah dilanjutkannya pembangunan RSUD yang sebelumnya sempat terbengkalai selama lebih kurang 5 tahun. Kemudian, akan dibangunnya jembatan Pulai, Islamic Centre, sentra IKM Logam untuk wilayah Sumatera di Dharmasraya, dan sejumlah pembangunan lainnya.
Wabup juga menghimbau para perantau Dharmasraya dimanapun berada agar dapat memainkan peranan penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, mampu memberikan peranan positif serta selalu menciptakan suasana kondusif dalam pembangunan.
“Pandai-pandailah dalam menempatkan diri di rantau. Kami yakin masyarakat Dharmasraya mampun berkiprah di berbagai bidang. Membangun diri, kelompok dan pada akhirnya membangun masyarakat di mana kita berdomisili secara keseluruhan. Jadikan tempat merantau sebagai rumah, keluarga dan tempat mengabdi serta berkarya. Namun jangan lupa, tetaplah diingat kampung halaman sebagai sebuah ikatan rasa, cinta akan kampung halaman,” pungkas Wabup. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi