Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya terima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK)


Betrans,DHARMASRAYA - Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pendidikan setempat, tahun 2018 terima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai lebih kurang Rp 800 jutaan. Untuk tingkatkan sarana dan prasarana bagi Sanggar Kegiatan Belajar / Satuan Pendidikan Non Formal ( SKB/SPNF) Dharmasraya. Peningkatan sarana prasarana itu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah atas tingginya antusias masyarakat selama beberapa tahun kebelakang mengikuti proses belajar mengajar di dilembaga pendidikan non formal tersebut.
"Tahun ini ada satu pembangunan ruangan kelas baru dan juga peningkatan sarana pembelajaran," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Marius didampingi Kepala Bidang Paud dan PNF, Syafaruddin. IB, Rabu ( 4/7).
Ia mengatakan pembangunan ruang belajar SKB/ SPNF baru ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan Proses Belajar Mengajar bagi masyarakat peserta warga belajar. "Selama ini kita sudah ada dua ruang belajar dan satu kantor, dengan keberadaan ruang baru ini nantinya berarti sudah ada tiga ruang belajar yang bisa dimanfaatkan kedepan," jelas Syafaruddin.
Lebih jauh ditambahkan Syafaruddin, untuk kwalitas tamatan dari SKB/SPNF tiap tahun juga terus dilakukan upaya peningkatan. "Alhamdulilah untuk ujian akhir tahun ajaran 2017/2018 lalu, semua peserta ujian paket B dan C sudah berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sama seperti sekolah umum lainya," pungkasnya