Breaking News

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Dukung sepenuhnya sosialisasi kampanye imunisasi Measles Rubella (MR)


Betrans,Padang  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) akan mendukung sepenuhnya sosialisasi kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) fase II dan surveilans PD3I. Imunisasi ini sangat penting terlebih lagi untuk mencegah penyakit campak, radang paru, radang otak yang menyebabkan kematian.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mengatakan, Pemprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan akan meyakinkan masyarakat bahwa imunisasi sangat penting dilakukan. Apalagi, dengan imunisasi dapat mengeliminasi beberapa penyakit.
“Untuk itu, sosialisasi imunisasi perlu dilakukan lebih intens kepada masyarakat. Agar masyarakat paham akan pentingnya imunisasi sejak dini bagi anak mereka,” kata Wagub.
Secara nasional target imunisasi sekitar 92 persen. Sedangkan di Sumbar baru dicakupan 81,4 persen. Masih selisih 11 persen. Maka, untuk itu diharapkan selisih nasional ini dapat segera dicapai melalui peran serta masyarakat.
“Agar ini dapat tercapai kepada masyarakat terutama pada mereka yang berada di daerah dengan status tertinggal. Diperlukan peran bidan desa dan Puskesmas untuk turun jemput bola ke rumah-rumah masyarakat sehingga dengan upaya ini target itu dapat tercapai,” kata Nasrul. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi