Breaking News

Amrizal Dt Rajo Medan membuka acara Advokasi dan Sosialisasi Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR)


Betrans,Dharmasraya – Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan membuka acara Advokasi dan Sosialisasi Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) di Kabupaten Dharmasraya. Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya itu diikuti oleh lintas sektor diantaranya dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Diskominfo, Dinsos P3APPKB, Kemenag, TP PKK, Forum Kabupaten Dharmasraya Sehat, RSUD, Camat, dan Kepala Puskesmas.
Wabup mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin MR. Dari pertemuan ini diharapkan kampanye MR yang menjadi program pemerintah ini betul-betul sampai ke masyarakat.
“Untuk itu, kepada semua peserta saya minta untuk mengikuti dengan baik kegiatan ini. Mari bersama-sama kita sukseskan kampanye MR ini untuk melindungi masyarakat Dharmasraya dari bahaya campak dan Rubella,” ujar Wabup.
Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Syafruddin menjelaskan, kampanye MR adalah suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.
“Dari pertemuan ini kita berharap semua peserta dapat memahami tentang kebijakan dan situasi program imunisasi di Kabupaten Dharmasraya. Serta memahami tentang pelaksanaan Kampanye MR dan bagaimana pula pandangan Islam terhadap program imunisasi,” ujar Syafrudin.
Adapun, ada beberapa materi yang disampaikan dalam acara ini. Diantaranya Kebijakan Program Imunisasi MR oleh Kepala Dinas Kesehatan, Rahmadian, Pentingnya Imunisasi dan Permasalahan KIPI oleh Dokter Spesialis Anak, Testimoni tentang Kejadian CRS, Pandangan Islam tentang Program Imunisasi dan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. (rel)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi