Breaking News

Pemulihan Lahan Akses Terbuka Agar Dimanfaatkan dan Bernilai Ekonomis


Betrans,Dharmasraya – Pengerjaan pemulihan lahan bekas tambang emas di Jorong Batang Tabek, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung sudah mulai berjalan. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Erina dan sejumlah Kepala SKPD lainnya melakukan peninjauan ke lokasi tersebut.
Pemulihan lahan ini merupakan bentuk tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Pemkab Dharmasraya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Barat dan Direktur Pemulihan Kerusakan Lahan Akses Terbuka Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu, terkait Pemulihan Lahan Akses Terbuka (LAT) di Nagari Tebing Tinggi.
Disebutkan, lokasi ini akan dijadikan lahan terbuka hijau dengan ditanami bermacam macam bibit bambu. Disamping penghijauan, lokasi ini juga akan di desain menjadi objek wisata
“Semoga kegiatan pemulihan LAT ini berjalan lancar, dan lahan ini dapat kembali dimanfaatkan dan mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat,” harap Bupati. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi