Breaking News

Suku Anak Dalam Miliki Dokumen Kependudukan dari Pemkab Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya – Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menyerahkan dokumen kependudukan kepada sejumlah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berdomisili di Kabupaten Dharmasraya.
Dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga, KTP dan juga kartu BPJS ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan. Sejumlah warga SAD ini juga diikutsertakan dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, bersama dengan jajaran ASN Dharmasraya.
“Warga SAD adalah bagian dari Negara Indonesia. Mereka setara dan mempunyai hak yang sama dengan warga negara lain pada umumnya,” ujar Bupati usai penyerahan dokumen kependudukan tersebut.
Bupati berharap, dengan telah diserahkannya dokumen kependudukan ini, dapat memudahkan warga SAD untuk mendapatkan akses layanan pemerintah. Selain dokumen kependudukan, warga SAD juga diberikan bantuan pakaian. (hms,son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi