Breaking News

Irwan Prayitno melantik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih periode 2018-2023


Betrans,Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melantik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto terpilih periode 2018-2023. Adapun pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto yang dilantik adalah Deri Asta dan Zohirin Sayuti. Dengan dilantiknya Deri Asta sebagai Walikota Sawahlunto, maka dengan sendirinya berakhir pula masa jabatan Abdul Gafar sebagai penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto.
“Terima kasih atas kerja keras Bapak Gafar dan semua pihak hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Sawahlunto berjalan dengan baik dan lancar. Kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik, kami ucapkan selamat bertugas dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Irwan Prayitno.
Gubernur mengingatkan, bupati dan walikota di Sumbar harus mampu menggali potensi daerahnya dan merangkul investor. Membiayai pembangunan di daerah tidak bisa bersumber dari APBD saja. Sebab, hanya 40 persen anggaran APBD yang bisa untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.
“Agar bisa mewujudkan janji-janji kampanye, kepala daerah harus banyak menggali potensi dan ruang investasi,” kata Irwan.
Gubernur juga menyinggung banyaknya incumbent yang maju di pilkada dan kemudian kalah. Justru pasangan kepala daerah pendatang baru yang baru mengumbar janji menang di pilkada. Padahal ketika menjabat prestasi incumbent luar biasa. “Ini peringatan bagi incumbent, kalau mau maju untuk kedua kali, berbuatlah untuk rakyat yang harapannya besar pada kepala daerah, “ujarnya.
Usai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto, pasangan Deri Asta-Zohirin Sayuti menandatangani pakta integritas. Selanjutnya, Gubernur Sumbar melakukan pemasangan tanda jabatan Walikota dan Wakil Walikota kepada Deri Asta dan Zohirin Sayuti. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi