Breaking News

Irwan Prayitno Terima kedatangan Tim Ekspedisi Jalur Darat 34


Betrans,Padang – Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur tiba di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kedatangan tim eksepedisi yang digagas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akan berkeliling ke berbagai daerah di Sumbar untuk mengekspos produk unggulan UMKM di setiap provinsi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pihaknya menerima kedatangan Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur yang akan berkeliling Indonesia selama kurang lebih empat bulan.  Tim Ekspedisi tersebut akan mengekspos produk unggulan UMKM dan juga akan mengeksplorasi keunggulan geografis, ekonomi serta pariwisata di setiap provinsi yang disinggahi.
“Sumatera Barat adalah provinsi ke-5 yang disinggahi Tim Ekspedisi ini. Pada kesempatan tersebut kami mengekspose potensi Sumatera Barat dan Pariwisata serta kuliner. Diharapkan Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur bisa memberikan pencerahan bagi generasi muda, khususnya komunitas UMKM di Sumatera Barat,” ujar Irwan.

Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur adalah ide brilian dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga sebagai Ketua Umum APPSI. Ekspedisi ini dimulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 7 September 2018 yang dibuka langsung oleh Soekarwo. Kemudian berlanjut bertemu 34 Gubernur dan mengelilingi provinsi di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua, dan berakhir di Surabaya, Jawa Timur pada Januari 2019.
Ekspedisi yang akan menempuh waktu selama lima bulan ini, selain menemui 34 Gubernur di ibukota tiap provinsi, juga akan berkeliling mengekspos inovasi dan kebijakan unggulan di berbagai daerah di suatu Provinsi. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi