Breaking News

Nasrul Abit.Lantik Sutan Riska Tuanku Kerajaan Jadi Ka Mabicab Gerakan Pramuka Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya untuk masa bhakti 2018-2023. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit.
Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua Mabicab Sutan Riska langsung melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 018 Gerakan Kabupaten Dharmasraya. Kwarcab 018 Gerakan Pramuka diketuai oleh Adlisman yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya.
Adlisman mengatakan, selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Dharmasraya akan berusaha semaksimal mungkin membawa Gerakan Pramuka di Kabupaten Dharmasaya tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. “Namun, hal ini tentu membutuhkan dukungan dari segenap pihak, terutama seluruh pengurus dan anggota. Mari bersama kita laksanakan amanah ini, kita mulai untuk menyusun langkah kerja dalam upaya mengaplikasikan program selama lima tahun masa bhakti,” ujar Adlisman.
Selain itu, guna menggelorakan Gerakan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya, Adlisman mengusulkan kepada Bupati Dharmasraya untuk menjadikan satu hari dalam sepekan sebagai hari Gerakan Pramuka.
“Jika bupati berkenan, mari kita jadikan satu hari dalam sepekan sebagai hari Gerakan Pramuka, dengan memakai baju Pramuka di hari tertentu,” imbuh Adlisman.
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska selaku Ka Mabicab Gerakan Pramuka mengatakan, tantangan Gerakan Pramuka cukup berat dan beragam. Di era globalisasi saat ini, telah terjadi pergeseran yang menjadikan generasi muda mulai meninggalkan Gerakan Pramuka dan lebih tertarik pada kegiatan-kegiatan lain. Bahkan tidak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat.
“Mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka memang bukan pekerjaan ringan. Namun tantangan tersebut semestinya justru memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan Gerakan Pramuka di Dharmasraya ,” tukas bupati.
untuk itu, Sutan Riska menyatakan siap mendukung penuh kegiatan kepramukaan di Kabupaten Dharmasraya. “Untuk tahun 2019, saya sudah memberikan instruksi untuk pengalokasian anggaran guna mendukung kegiatan kepramukaan di Kabupaten Dharmasraya. Selaku bupati dan Ka Mabicab, saya siap mensuport seribu persen, apapun kegiatan Pramuka di Kabupaten Dharmasraya,” imbuh bupati.
Maka dari itu, kepada pengurus yang baru saja dilantik, bupati meminta untuk segera menyusun program kerja. “Mari bersama kita kembalikan kejayaan pramuka, khususnya di Kabupaten Dharmasraya,” pungkas bupati.
Sementara itu juga, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit selaku Ka Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat mengharapkan pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi langkah maju bagi gerakan pramuka di Kabupaten Dharmasraya ke depan.
Maju mundurnya gerakan pramuka, menurut Nasrul Abit, tergantung pada Ka Mabicab dan Kwarcab. Wagub meyakini, Bupati Sutan Riska selaku Ka Mabicab bisa membawa Gerakan Pramuka Dharmasraya untuk lebih maju kedepannya. Terutama sekali dalam membentuk karakter generasi muda.
“Kepada pengurus yang baru saja dilantik, selamat bekerja. Semoga Gerakan Pramuka Dharmasraya mampu menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” tandas Nasrul. (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi