Breaking News

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018 dalam dua kategori.


Betrans,Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018 dalam dua kategori. Yakni, peringkat Platinum dengan kategori Provinsi Potensial dengan Demensi, Investasi dan peringkat Platinum dengan kategori Pariwisata. Kedua penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang diwakilkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Nasir Ahmad.
“Keberhasilan ini merupakan kerja keras Bapak Gubernur Irwan Prayitno bersama komponen pemerintah dan stokeholder di Sumatera Barat serta dukungan semua pihak,” ujar Sekda Nasir Ahmad.

Dia menambahkan, dalam penilaian sektor investasi dapat dilihat dari keberhasilan Gubernur Irwan Prayitno dalam mengambil kebijakan mengenai penanaman modal, PDRB Sektoral, Kredit UMR dan Angkatan Kerja. Sedangkan pada sektor Pariwisata dilihat dari keberhasilan dalam aspek lingkungan, kebijakan pemerintah terhadap industri travel dan tourism beserta kondisi2 yang lain yang mendukung seperti aspek infrastruktur, kebudayaan dan sumber daya alam.
“Penilaian diambil dari Index Indonesia Attractivenees, Index potensial yang diperoleh dari nilai pertumbuhan daerah selama 3 sampai 5 tahun terakhir,” jelas Nasir.
Sektor pariwisata merupakan salah satu pendapatan asli daerah (PAD) yang seringkali memberikan konstribusi yang besar ke salah satu daerah di Sumbar. Daerah yang mampu menarik turis dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi dan lainya.
“Dengan banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor di Sumatera Barat ini akan berimplikasi kepada terciptanya lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan daerah,” tukas Nasir. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi