Breaking News

Pemkab Dharmasraya Kampanyekan GERMAS di Nagari Sungai Limau


Betrans,Dharmasraya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya gencar melakukan kampanye program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sejak dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Pemkab Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan terus aktif melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam keseharian.
Kegiatan penggerakan masyarakat sebagai implementasi kampanye GERMAS dilaksanakan dengan menyasar wilayah ujung Dharmasraya, yakni Nagari Sungai Limau, Kecamatan Asam Jujuhan. Acara yang juga dipadukan dengan kegiatan Bhakti Pertanian oleh Dinas Pertanian dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Bahkan, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan ini, Bupati Sutan Riska sudah berada di lokasi sehari sebelum acara dan menyempatkan diri untuk temu ramah dengan masyarakat setempat.
Bupati Sutan Riska menjelaskan, GERMAS merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat yang berdampak pada menurunnya beban biaya sehat pada masyarakat. Demi suksesnya program ini, Bupati juga menghimbau seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Dharmasraya untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan GERMAS.
“Sosialisasi terhadap semua lapisan masyarakat melalui Lintas Program, Lintas Sektor dan Mitra Kerja Organisasi Pemerintah Daerah, serta peran Forum Koordinasi Pelaksanaan GERMAS di daerah dalam hal ini sangat diperlukan,” kata Bupati Sutan Riska.
Selain itu, Bupati juga mengajak para generasi muda untuk melaksanakan aktivitas yang positif, agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Dharmasraya.
Adapun, kegiatan GERMAS untuk menciptakan Kabupaten Dharmasraya Sehat dilaksanakan melalui beberapa hal, diantaranya peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, serta peningkatan edukasi hidup sehat.hms,son
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi