Breaking News

Pessel Juara Umum Serambi Madinah

Betrans-(Pesisir Selatan )Kafilah Kabupaten Pesisir Selatan berhasil menjadi juara umum pada event Festival Solok Serambi Madinah yang di selenggarakan di kota Solok Sumatera Barat tanggal 1 - 4 Oktober 2018.


Endrizal yang merupakan pelatih kontingen mengatakan, "Alhamdulillah kabupaten Pesisir Selatan bisa  meraih 2 juara 1 dari 4 cabang lomba yang dipertandingkan, kontingen kita berhasil menyisihkan peserta lainnya dari 41 kab/kota se Sumbar, Riau, dan Jambi", ucapnya ketika dihubungi via seluler, Kamis (4/10).


"Kita tentu bangga dengan hasil ini, tidak sia-sia perjuangan anak kita, ini juga berkat kegigihan anak-anak dalam berlatih, berlatih dan terus berlatih", lanjut Endrizal.


"Mereka semua berasal dari Pondok Alquran Al-Hikmah yang bertempat di Painan kec IV Jurai kabupaten Pesisir Selatan dibawah kepemimpinan saya sendiri", tambah Endrizal.


Dua juara 1 yang berhasil didapatkan kafilah Pessel itu diraih oleh Ihsan Riski Pratama pada cabang Pidato Cilik dengan nilai 94 diikuti Damar Mahesa Paritama dari Tanah Datar dengan nilai 91 dan M. Daffa Alfarizi dari kabupaten Kerinci Jambi dengan perolehan nilai 90.


Kemudian untuk cabang Tahfiz Hadits berhasil diraih oleh Dimas  Alga Maesa dari Pessel dengan nilai 91,6 disusul oleh Fajrul Islam Salafi dari kabupaten Kerinci Jambi dengan nilai 89,3 kemudian peringkat tiga diraih oleh Rahul Febrianto dari kota Solok dengan perolehan nilai 83,6.


Sementara itu official kontingen Zulkifli sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh kontigen Pessel pada ajang Festival Serambi Madinah 2018 di kota Solok ini. “Alhamdulillah, apa yang mereka lakukan telah maksimal sehingga mencapai hasil terbaik", ungkap Zulkifli.(zn)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi