Breaking News

Wabup Dharmasraya : Kita Berhutang Budi kepada Para Tokoh Pemuda 1928


Betrans,Dharmasraya – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Dharmasraya berlangsung khidmat. Wakil Bupati (Wabbup) Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan bertindak sebagai inspektur upacara yang bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.
Wabup Amrizal membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengenai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018. Tema “Bangun Pemuda satukan Indonesia” diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.
“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh Pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” ujar Wabup Amrizal membacakan amanat Menpora tersebut.
Tahun 2019 mendatang, sambung Wabup melanjutkan amanat Menpora, Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi yaitu pemilihan umum (Pemilu). Pemilu terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.
Untuk itu, kata Wabup, peran dan tanggungjawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilu nanti sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.
“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia,” tandas wabup.
Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, ASN, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah pelajar.
Usai upacara, juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada sejumlah pelajar berprestasi dari Bank Nagari, yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati. (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi