Breaking News

Peringati Sumpah Pemuda, AMD Berorasi dan Disambut Wabup Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya – Sekitar puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Dharmasraya (AMD) mendatangi kantor Bupati dharmasraya. Puluhan mahasiswa tersebut berorasi sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.
Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan yang mendengar aksi mahasiswa tersebut langsung turun ke lapangan. Kehadiran Wabup tersebut untuk menemui dan mendengarkan secara langsung orasi yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut. Wabup juga terlihat tidak enggan ikut berpanas-panasan dibawah terik matahari.
Secara pribadi dan pemerintahan, Wabup menyambut baik dan mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Dharmasraya tersebut. Hal ini sebagai wujud semangat mahasiswa memaknai Hari Sumpah Pemuda.
Wabup meyakini, para pemuda yang terlibat aksi tersebut adalah mereka yang mempunyai semangat dan tekad yang kuat untuk ikut berkontribusi membangun negeri ini.
Adapun, beberapa hal yang disampaikan para mahasiswa Dharmasraya dalam orasi tersebut. Antara lain meminta pemerintah daerah untuk melibatkan AMD dalam proses pembangunan Dharmasraya. Kemudian, meminta pemerintah daerah untuk memberikan ruang bagi AMD untuk berkarya dan mendukung perkembangan daerah, melegalkan AMD sesuai prosedur semestinya. Dan terakhir, para mahasiswa meminta Wakil Bupati untuk membacakan bersama-sama ikrar Sumpah Pemuda dengan para mahasiswa.
Usai aksi, Wabup dan para mahasiswa lanjut menunaikan sholat dzuhur berjamaah di Mushalla At Tauhid yang berada di belakang Kantor Bupati, dan kemudian lanjut makan siang bersama di taman Kantor Bupati Dharmasraya. Dalam kesempatan itu, Wabup juga terlihat berdialog dengan para mahasiswa. (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi