Breaking News

Pemkab Dharmasraya Apresiasi SMKN 1 Koto Baru dengan Program Pendidikan Berbasis Industri


Betrans,Dharmasraya – Sebanyak 365 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Koto Baru Dharmasraya dilantik sebagai taruna. Prosesi pelantikan siswa SMKN 1 Koto Baru sebagai taruna tersebut langsung dilakukan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya Adlisman.
Dikatakan Adlisman, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya mengapresiasi kepada SMKN 1 Koto Baru di bawah kepemimpinan Taufik Hidayat Suwanda yang terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan pendidikan berbasis industri. Bahkan, pihak SMK juga telah banyak membangun kerjasama dengan dunia industri.
“Semoga SMK N 1 Koto Baru betul-betul dapat melahirkan lulusan yang mumpuni dan siap bersaing di dunia kerja,” ujar Sekda Adlisman.
Pemkab Dharmasraya sendiri, sebut Sekda, siap mendukung program yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Koto Baru. Meskipun secara kewenangan, pengelolaan SMK dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi.
“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat ini sedang menyusun aturan terkait pembagian kewenangan antara pemrov dan pemkab dalam pengelolaan SMK dan SMA. Nanti di sana akan terlihat, apa saja peran yang mesti dilakukan pemerintah daerah dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan SMK,” pungkas Sekda. (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi