Breaking News

Gubernur Sumbar Lantik 365 Siswa Taruna SMKN 1 Koto Baru Dharmasraya


Betrans,Dharmasraya  – Disiplin adalah hal yang penting dalam berbagai bidang seperti pemerintahan, swasta, TNI/Polri, pengusaha ataupun petani sebagai kunci meraih kesuksesan.  Termasuk juga disiplin di bidang pendidikan melahirkan siswa yang berprestasi.
Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) saat pelantikan 365 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Koto Baru, Dharmasraya sebagai taruna. Turut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya Adlisman, Asisten Bidang Pemerintahan M Yusuf dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya.
Lebih lanjut Irwan mengatakan, siswa yang berprestasi pasti mereka mempunyai kelebihan dari pada siswa yang lain. Salah satu kelebihan tersebut adalah sikap disiplin.
“Dan sekarang siswa tinggal pilih ingin berprestasi atau gagal. Saya yakin, jika para siswa sungguh-sungguh maka Allah SWT akan memberikan kemudahan,” papar Irwan.
Selain disiplin, kata Gubernur, kunci kesuksesan adalah beretika. Contohnya saja, menghargai orang tua, guru dan berperilaku sopan santun. Semua hal itu harus ada dalam diri seorang siswa taruna.
“Dari bulan Juni siswa dilatih dan didik. Mulai saat ini apa yang sudah diajarkan tersebut harus terwarnai dalam kesaharian,” kata Gubernur.
Gubernur Irwan berharap agar SMKN 1 Koto Baru dapat menjadi percontohan bagi sekolah di Sumbar. Menjadikan pendidikan taruna untuk menciptakan siswa yang berkarakter. Untuk itu, Gubernur menantang SMKN 1 Koto Baru untuk memberikan bukti nyata atas pelatihan taruna.
“Saya menantang SMKN 1 Koto Baru harus memberikan bukti nyata atas pelatihan taruna yang telah diberikan. Ayo buktikan,” tegas Irwan.
Menurut Gubernur, jumlah sekolah SMA/SMK ada ratusan di Sumbar. Namun baru SMKN 1 Koto Baru yang menggunakan pendekatan dengan disiplin seperti taruna. Mudah-mudahan upaya dari sekolah mendidik dengan karakter taruna bisa menjadi contoh sehingga ditiru sekolah lain.
“Saya meminta agar guru dan kepala sekolah terus mengawal dan mengawasi. Guru harus menjadi contoh teladan yang baik bagi siswa.
Bukti berhasilnya bisa langsung bekerja di berbagai bidang, setelah lulus SMK. Jadilah siswa berprestasi membuat bangga para orangtua. SMK Bisa..!” seru Gubernur Irwan (hms)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi