Breaking News

Sutan Riska Tuanku Kerajaan rapat koordinasi bersama jajaran RSUD


Betrans,Pulau Punjung, - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan memperoleh akreditasi paripurna dari tim independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Tim penilaian akreditasi dijadwalkan melakukan penilaian 3 sampai 7 Desember 2018 ini di Dharmasraya," kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Pulau Punjung, Senin.

Hal itu disampikan Bupati saat menggelar rapat koordinasi bersama jajaran RSUD dalam persiapan menghadapi kedatangan tim penilai.

Ia ingin memastikan sejauh mana kesiapan tim akreditasi dan jajaran RSUD Sungai Dareh menyiapkan penilaian yang dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurutnya akreditasi rumah sakit merupakan tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

Sementara, Ketua Tim Akreditasi RSUD Sungai Dareh, Fahriza Ma mengatakan, akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan yang diberikan pada manajemen rumah sakit yang telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Ia mengatakan tujuan akreditasi rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, karena sangat dibutuhkan masyarakat yang semakin selektif mendapatkan pelayanan yang bermutu, kata dia.

Ia menjelaskan akreditasi didasarkan pada standar pelayanan berfokus kepada pasien, standar manajemen rumah sakit, keselamatan pasien, sasaran milenium development goals, dan lain sebagainya.

Ia menambahkan hasil penilaian akreditasi terdapat empat tingkatkan, pertama tingkat dasar, tingkat madya, tingkat utama, dan tingkat paripurna.

"Ada empat tingkatakan, namu kita menargetkan mendapatkan hasil tingkat paripurna," ujarnya. (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi