Betrans,Darmasraya,Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil, di Gedung Kubung Tigo Baleh, Solok, Rabu (14/11).
Selain untuk melihat secara langsung pelaksanaan test CPNS yang mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut, kehadiran wabup di lokasi itu juga adalah untuk memberikan motivasi kepada putra putri Dharmasraya yang sedang berkompetisi dalam penerimaan CPNS tahun ini.
Kedatangan wabup di lokasi tes itu disambut langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya, Khairudin dan sejumlah panitia seleksi CPNS Dharmasraya.
"Semoga putra putri Dharmasraya mampu melewati SKD ini dengan baik serta lulus untuk melanjutkan tahapan tes berikutnya. Kita berharap, formasi CPNS yang dibuka untuk Kabupaten Dharmasraya dapat terpenuhi semuanya, dan diisi oleh putra putri Dharmasraya sendiri," harap wabup.
Adapun, menurut Kepala BKPSDM, Khairudin, pelaksanaan SKD untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Dharmasraya sudah berlangsung sejak tanggal 13 November kemarin. Dan akan berakhir pada tanggal 17 November mendatang.
Untuk Kabupaten Dharmasraya sendiri, ada lebih dari 4.000 orang yang turut serta mengikuti tes CPNS tahun ini.
"Dalam sehari, tes berlangsung dalam lima sesi. Tiap satu sesinya terdiri dari 290 peserta," pungkasnya.hms