Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Islamic Center Tahfidz Al-Qur'an Rao Pasaman


Betrans.com SUMBAR -- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, meresmikan pembangunan gedung Islamic Center Tahfidz Al-Qur'an Rao, Kabupaten Pasaman, Rabu (23/1/2019).

Gedung yang pembangunannya bersumber dari dana sumbangan perantau Rao ini diresmikan dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur didampingi Bupati Pasaman Yusuf Lubis serta Pendiri Islamic center tersebut.

Tampak hadir dalam acara ini, Ibu Nevi Irwan Prayitno, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Walinagari, Tokoh Masyakat, Ninik Mamak dan Bundo Kandung, serta ratusan warga setempat. 

Irwan Prayitno mengaku salut kepada perantau Pasaman yang telah memberikan dukungan kepada dunsanak yang di kampung. Tentunya hal ini akan semakin memperkokoh jalinan silaturrahmi antara perantau dengan orang kampung.

"Panitia patut diacungi jempol karena bisa menyatukan ranah dan rantau", ungkap gubernur dalam kata sambutannya.

Gubernur juga menyampaikan, dorongan dan motivasi kepada perantau untuk terus bersungguh sungguh, karena dengan kesungguhan maka Allah akan memberikan kemudahan. Ia meminta kepada panitia agar tetap semangat, karena setiap kesulitan ada kemudahan.

Dikatakan, hafal Al-Qur'an adalah suatu keniscayaan, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, keselamatan dunia akhirat, serta membuat sukses. "Khusus anak yang biasa mengahafal beberapa Juz Al-Qur'an, biasanya mendapatkan kemudahan seperti masuk SMA favorit dan universitas ternama" sebutnya.

Gubernur lebih lanjut mengajak para orangtua untuk mengantar anak-anak ke Islamic CenterTahfidz Al-Qur'an. "Mari kita infakkan harta kita di jalan Allah. Dengan begini, kita tidak hanya mengejar dunia tetapi kita juga telah mempersiapkan bekal akhirat," himbau gubernur yang pada sisi lain juga dikenal sebagai politisi senior tanah air dan juga pionir Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

"Mari kita membangun daerah dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt. Kepada masyarakat saya selaku gubernur mengucapkan selamat menempati Islamic Center Tahfidz Al-Qur'an ini, semoga semakin banyak tahfidz Al-Qur'an lahir dari Kabupaten Pasaman ini," ujar Irwan Prayitno mengakhiri.

(mad/ede)