Breaking News

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya, IPSI Gelar Parade dan Kirab

Betrans.com Dharmasraya – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya turut serta memeriahkan Hari Jadi ke-15 kabupaten tersebut. adapun kegiatan yang digelar IPSI adalah Parade dan Kirab Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Dharmasraya.
Diawali dengan salam perguruan, sejumlah perwakilan dari masing-masing perguruan tampak memamerkan jurus dan seni pencak silat di hadapan segenap undangan.
Ada 10 perguruan pencak silat yang turut dalam parade dan kirab ini. Yakni, Perguruan Bintang Suci, Cempaka Putih, Kera Sakti, Kuciang Putiah Harimau Campo, Persinas Asad, Pangian Rantau Batanghari, Rajawali, Satria Muda Indonesia dan pergurusan Persaudaraan Setia Hati Terate.
Tidak hanya parade dan kirab, pada kesempatan itu juga dilakukan penobatan Dewan Pembina IPSI Kabupaten Dharmasraya kepada Wakil Bupati (Wabup) H Amrizal Dt Rajo Medan oleh Ketua IPSI Kabupaten Dharmasraya Marius. Kemudian dilanjutkan dengan penobatan salah seorang guru silat dari Perguruan Pangian Rantau Batanghari Sahid Dt Mangku sebagai Tuo Silek di Kabupaten Dharmasraya. Penobatan tersebut dilakukan Wabup selaku Dewan Pembina Pencak Silat Kabupaten Dharmasraya.
Wabup dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Dewan Pembina Pencak Silat Kabupaten Dharmasraya. “Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik demi jayanya Pencak Silat di Kabupaten Dharmasraya,”” ujar wabup
Wabup mengaku bangga melihat segenap insan silat di Kabupaten Dharmasraya yang didominasi oleh generasi muda itu berkumpul dalam acara parade dan kirab tersebut. Dia berharap, kedepan Kabupaten Dharmasraya dapat melahirkan pesilat-pesilat terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Dharmasraya di berbagai ajang festival maupun kejuaraan tingkat nasional dan internasional.
“Di samping itu, saya juga berharap melalui pencak silat ini dapat berkontribusi untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatifyang dapat merusak mental generasi muda,” pungkas Wabup
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi