Sekda Amasrul: Bekerja Sesuai Aturan, Bukan Karena Atasan


Beritatransisi.com (Padang).



Pasca dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul langsung memimpin apel pagi di lingkungan asisten administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, di halaman Balaikota Padang Aie Pacah, Selasa (26/3/2019).
Pada kesempatan tersebut Amasrul tidak bosan-bosannya mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang umumnya dan di jajaran asisten administrasi khususnya untuk selalu dapat memotivasi diri bekerja lebih baik dari hari ke hari.
“Bekerja jangan menunggu perintah atasan, karena masing-masing kita sudah harus tahu apa yang menjadi tugas yang harus dikerjakan. Tidak sebatas tugas harian, namun juga mingguan. Jadi, kita bekerja dengan rencana dan target tertentu”, tutur Amasrul.
“Hal ini terkait pula dengan analisis jabatan yang sudah dibuat dengan leading sektor Bagian Organisasi, dimana setiap ASN di level pelaksana sekalipun sudah memiliki jabatan dengan uraian tugas dan analisis beban kerja tertentu”, imbuhnya.
“Oleh sebab itu, mari kita bekerja karena aturan, bukan karena pimpinan. Pimpinan dalam hal ini hanya memanage atau mengarahkan. Jadi, ada atau tidak ada pimpinan di tempat, kita tetap bekerja memberikan yang terbaik untuk instansi dan masyarakat”, pungkasnya.
Di akhir apel, Amasrul juga mengingatkan untuk tetap menjaga disiplin dan menggenjot realisasi kegiatan, karena sudah berada di akhir triwulan pertama. (th)