Renovasi Food Court, Mahyeldi Apresiasi Aklasuda Faperta Unand


Beritatransisi.com (Padang).


Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi atas peran dan dukungan yang senantiasa dilihatkan berbagai ikatan alumni bagi perguruan tinggi di Kota Padang. Seperti kali ini dilakukan oleh Aklasuda (Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas Angkatan 1981-1982) yang telah mendukung pembuatan food court di pojok fakultas setempat. 
“Sebagaimana keberadaan food court ini diketahui sangat penting  sebagai sebuah kantin yang terdiri dari counter-counter makanan yang menawarkan aneka menu bervariasi bagi kebutuhan mahasiswa, dosen serta civitas akademika fakultas setempat. Apalagi diketahui keberadaan Foodcourt ini juga bahagian menyambut dan mensukseskan Lustrum XIII Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andalas (Unand) di Kota Padang 30 November 2019 mendatang,” ucap Mahyeldi dalam sambutannya pada acara peresmian food court, Senin (25/3). 
Dalam kesempatan itu hadir Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.MBA, Dekan Faperta Unand Dr.Ir. Munzir Busniah, Ketua Alumni Faperta Angkatan 1981-1982 Ir. Meizikri Bakhtiar serta sejumlah alumni, dosen dan mahasiswa Faperta Unand.
Ketum DPP IKA FPUA itu menambahkan, peran Aklasuda terhadap Fakultas Pertanian tersebut hendaknya mampu menginspirasi fakultas-fakultas, jurusan dan angkatan alumni lainnya di Universitas Andalas. 
“Upaya ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap almamater, terutama andil alumni dalam memajukan fakultas khususnya dan kampus pada umumnya. Apalagi juga mensukseskan Lustrum XIII November nanti. Terima kasih kepada alumni Faperta Unand angkatan 1981-1982, semoga juga diikuti alumni Faperta angkatan lainnya dalam bentuk kontribusi bagi almamater tercintanya," tukuknya.
Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.MBA dikesempatan itu juga seraya menyambut baik dibangunnya food court di lingkungan Faperta Unand atas sumbangsih alumni angkatan 1981-1982.
"Kita sama-sama mengetahui kesuksesan perguruan tinggi juga dibarengi dipengaruhi dari dukungan para alumninya. Alhamdulillah, dari semua alumni di berbagai angkatan, jurusan dan fakultas di Unand semuanya aktif dan saling mendukung untuk kemajuan almamaternya," tuturnya. 
Sementara Ketua Alumni Faperta Angkatan 1981-1982 Ir. Meizikri Bakhtiar, mengatakan atas nama alumni mengaku tersanjung diberikan kesempatan oleh Dekan Faperta dan civitas akademika Unand untuk merenovasi kantin atau food court tersebut. Peresmian Foodcourt ini diketahui juga bahagian rangkaian menyambut Lustrum XIII Faperta Unand di Kota Padang 30 November 2019 mendatang.
"Upaya ini merupakan kesepakatan antara alumni Faperta Unand angkatan 1981-1982 dengan Dekan Faperta Unand seiring mensukseskan Lustrum XIII perlu memperbaiki beberapa fasilitas kampus. Namun dari sekian
banyak pilihan kita lebih memilih merenovasi kantin. Karena di samping kebutuhan dalam menyediakan aneka makanan dan minuman, juga sebagai tempat bersilaturahmi sesama mahasiswa atau dosen di jam-jam istirahat," tuturnya.(dv)