Sosialisasi Tahapan Pemilu Terus Digencarkan


Beritatransisi.com (Padang). 


Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi yang bakal dihelat April mendatang, Pemerintah Kota Padang melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Kegiatan itu dilaksanakan di aula Abu Bakar Ja’ar, Balai Kota Padang, Senin (25/03/2019).
Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Dedi Henidal mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan  ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilu yang bakal diadakan 17 April 2019 nanti. 
“Untuk itu, melalui sosialisasi tahapan Pemilu ini kita ciptakan Pemilu yang damai ditengah-tengah masyarakat,” tutur Dedi.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Padang Mursalim mengatakan, sosialisasi tahapan Pemilu ini ditujukan kepada aparat kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat. “Ada 11 kelurahan di Kota padang, kali ini kita undang tiga kecamatan, yakni kecamatan Koto Tangah, Padang Barat dan Kuranji. Sementara itu, untuk kecamatan lain akan menyusul,” terang Musalim.
Mursalim berharap, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menambah pemahaman terhadaap pelakasanaan Pemilu serta nantinya dapat menyampaikan dan memotivasi masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada Pemilu mendatang. “Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu ini dan sebisa mungkin hindari konflik,” ujarnya.
Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini, Ketua KPU Padang selaku pemateri, Bawaslu, TNI, dan pihak kepolisian, (th).